Pertemuan Rutin TP-PKK Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Dusun Tengah diisi dengan Senam Bersama

  • Dec 01, 2023
  • Nino Dewihatrianto
  • TIM PENGERAK PKK

Netampin, 30 Nopember 2023 - Suasana pertemuan Rutin Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Dusun Tengah semakin bersemangat dengan diselenggarakannya sesi senam bersama oleh anggota PKK dari berbagai desa, menambah keceriaan dan kebersamaan dalam agenda kegiatan.

Pertemuan rutin tersebut diisi dengan berbagai agenda seperti penyampaian laporan program, evaluasi kegiatan, serta pembahasan rencana program kedepan. Namun, kali ini, kegiatan senam bersama turut diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan kebugaran dan semangat positif di antara para anggota PKK.

Ketua TP PKK Kecamatan Dusun Tengah, mengapresiasi partisipasi aktif seluruh anggota PKK dari Desa dan Kelurahan di Kecamatan Dusun Tengah. "Kegiatan senam bersama ini bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh kita, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar-anggota PKK. Semangat kekeluargaan sangat terasa di sini," ungkapnya.

Sesi senam bersama dipandu oleh seorang instruktur yang memberikan petunjuk gerakan yang menyenangkan dan bermanfaat untuk kesehatan. Musik yang riang gembira turut memeriahkan suasana, menciptakan energi positif, dan semangat kebersamaan di antara peserta.

Ipit, Ketua TP PKK Desa Netampin, menyampaikan kesan positifnya terkait kegiatan ini. "Senam bersama di tengah pertemuan rutin ini memberikan semangat baru bagi kami. Selain mengeratkan hubungan antar TP-PKK, kami juga merasa lebih sehat dan bugar," ujarnya.

“Kegiatan Senam Bersama ini tidak hanya berfokus pada aspek kesehatan fisik, tetapi juga memupuk rasa persatuan dan kebersamaan antar-TP PKK. Solidaritas ini diharapkan dapat terus ditingkatkan dan menjadi dasar untuk kolaborasi yang lebih efektif dalam melaksanakan program-program pemberdayaan masyarakat di tingkat Desa/Kelurahan maupun Kecamatan”. Tutupnya.

Setelah kegiatan senam selesai, Pengurus dan Anggota TP-PKK saling bersilaturahmi dan berbincang-bincang, menciptakan suasana keakraban di antara mereka. Kegiatan senam bersama ini menjadi bukti nyata bahwa kegiatan sosial dan kebersamaan juga merupakan bagian penting dari upaya pemberdayaan keluarga di tingkat desa dan kecamatan.