Pembersihan dan Perbaikan Jalan Netampin-Muara Awang

  • Nov 01, 2023
  • Nino Dewihatrianto
  • INFRASTRUKTUR

Netampin, 01 Nopember 2023 - Pemerintah Desa Netampin melaksanakan pekerjaan pembersihan dan perbaikan jalan yang menghubungkan Desa Netampin dengan Desa Muara Awang. Pekerjaan ini melibatkan penggunaan alat berat dalam pekerjaannya.

Jalan Netampin-Muara Awang adalah satu-satunya jalur darat yang menghubungkan antar kedua desa, dimana jalan tersebut biasa digunakan oleh masyarakat setiap harinya. Jalan tersebut juga dilalui oleh masyarakat untuk menuju ke lahan perkebunan maupun pertanian masyarakat.  Namun, selama  ini jalan tersebut mengalami kerusakan yang signifikan serta minimnya perhatian.

Dalam pekerjaan pembersihan dan perbaikan jalan tersebut, secara langsung juga dihadiri oleh Kepala Desa Netampin dan Kepala Desa Muara Awang yang secara inisiatif untuk bekerja sama ikut memperhatikan dan memperbaiki jalan tersebut. Mereka memobilisasi sumber daya dari masing-masing desa, termasuk alat berat yang digunakan untuk membersihkan material yang tidak diinginkan, meratakan permukaan jalan, dan memperbaiki drainase.

Hepido, Kepala Desa Netampin, menyampaikan, "pembersihan dan perbaikan jalan ini adalah prioritas bagi kami. Jalan ini sangat penting sebagai jalur yang menghubungkan dengan desa tetangga yaitu Desa Muara Awang. Dengan perbaikan ini, kami berharap dapat meningkatkan aksesibilitas dan kelancaran bagi semua pengguna jalan ataupun masyarakat yang melewatinya."

“Dengan kondisi jalan yang baik, masyarakat dapat dengan nyaman dan lancar dalam melewati, serta mobilitas antar kedua desa juga akan lebih cepat. Kedepannya kami bersama-sama dengan Pemerintah Desa Muara Awang akan terus memperhatikan dan memperbaiki jalan tersebut demi kenyaman masyarakat kami.” tambahnya

Salah seorang masyarakat lokal, menyambut baik perbaikan ini. "Kami sangat bersyukur atas perbaikan jalan ini. Sekarang kami dapat melewatinya dengan lancar  dan cepat. Semoga kedepannya jalan ini akan diperbaiki secara maksimal. Saya juga mengapresiasi upaya dan kolaborasi dari kedua kepala desa ini. Diharapkan semangat gotong royong dan perhatian terhadap kepentingan bersama akan terus memajukan kedua desa ini " ujarnya.

Pekerjaan pembersihan dan perbaikan jalan ini menunjukkan komitmen pemerintah desa untuk meningkatkan infrastruktur dalam mendukung mobilisasi masyarakat, Dengan kolaborasi dan perhatian terhadap kepentingan warga, perbaikan jalan ini diharapkan akan memberikan manfaat jangka panjang bagi Desa Netampin dan Desa Muara Awang.