Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan se-Kecamatan Dusun Tengah: Membangun Peran Perempuan dalam Pembangunan

  • Oct 16, 2023
  • Nino Dewihatrianto
  • TIM PENGERAK PKK

Netampin, 16 Oktober 2023 - Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Desa/Kelurahan se-Kecamatan Dusun Tengah menjadi sebuah moment penting dalam upaya memperkuat peran perempuan dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua TP-PKK Kecamatan Dusun Tengah Anggun Prismayandi, melantik Seluruh Ketua TP-PKK Desa/Kelurahan Se Kecamatan Dusun Tengah dan disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir bertempat di Gedung Batara Linggar Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah.

TP-PKK memiliki peran utama dalam menggerakkan peran perempuan dalam pembangunan dan memberikan dukungan terhadap berbagai program dan layanan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan Masyarakat yang ada di daerah, TP-PKK Desa akan terlibat dalam berbagai program dan inisiatif yang mendukung kesejahteraan Masyarakat meliputi program kesehatan, pendidikan, pembangunan ekonomi, dan kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ketua TP-PKK Desa Netampin, Ipit, setelah dilantik menyatakan komitmennya untuk bekerja keras dalam mendukung program-program yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. "Kami siap berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Desa Netampin," ujarnya.

Dia juga menambahkan tentang bagaimana peran perempuan di berbagai tingkat pemerintahan dapat membawa dampak positif dalam pembangunan masyarakat. Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi, TP PKK akan terus berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk semua warga di Desa Netampin.

Kepala Desa Netampin, Hepido, menyoroti pentingnya peran perempuan dalam pembangunan. "Peran perempuan adalah pilar penting dalam pembangunan dan kemajuan masyarakat. PKK adalah lembaga yang berperan strategis dalam menggerakkan peran perempuan dalam pembangunan di desa.  Kami berharap Ketua TP PKK dapat memimpin dengan baik dalam memajukan program-program ini, serta sebisa mungkin untuk selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah desa didalam setiap rencana dan program yang akan dilaksanakan" katanya.

Pelantikan bersama ini mencerminkan semangat gotong royong dan kolaborasi antara berbagai tingkatan pemerintahan dalam mendukung peran perempuan dalam pembangunan masyarakat. Dengan kepemimpinan yang kuat dan semangat bersama, TP PKK akan terus berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk semua warga di seluruh kecamatan ini.

Turut hadir dalam Acara ini Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Timur Melly Novita Indra Gunawan, Camat Dusun Tengah Prismayandi, S.STP, Ketua TP-PKK Kecamatan Dusun Tengah Anggun Prismayandi, unsur muspika kecamatan, para Kepala Desa Se-Kecamatan Dusun Tengah beserta seluruh tamu undangan lainnya.