Mahasiswa Universitas Palangka Raya Melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Netampin

  • Nov 27, 2023
  • Nino Dewihatrianto
  • PENDIDIKAN

Netampin, 27 Nopember 2023 - Sejumlah mahasiswa dari Universitas Palangka Raya (UPR) tiba di Desa Netampin untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kehadiran mereka disambut hangat oleh Pemerintah Desa Netampin, BPD, dan Masyarakat setempat, kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam berbagai bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Desa Netampin.

Kepala Desa Netampin, Hepido, saat menerima kedatangan para Mahasiswa di Kantor Desa Netampin, mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa dan menyatakan  harapannya agar kegiatan KKN ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat desa. “Mahasiswa KKN di Desa Netampin diharapkan dapat berkontribusi dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, lingkungan, budaya, dan pengembangan potensi desa”.

Dia juga mengajak mahasiswa untuk dapat meresapi kehidupan masyarakat desa,  berinteraksi dengan warga setempat, mendengarkan aspirasi masyarakat, dan merancang kegiatan yang bersifat inklusif dan berkelanjutan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Kami berharap kalian dapat menjalin kedekatan dengan warga, memahami kearifan lokal, dan bersama-sama menciptakan proyek-proyek yang bermanfaat, sehingga kegiatan KKN dapat lebih relevan dan memberikan dampak positif yang nyata".

Selain itu dia menambahkan bahwa kegiatan KKN seperti ini bukan hanya membawa manfaat nyata bagi masyarakat Desa Netampin, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan mereka dalam konteks nyata dan berinteraksi dengan masyarakat pedesaan, pemerintah desa akan selalu siap bekerjasama dan memberikan dukungan serta bimbingan selama proses pelaksanaan KKN. Tutupnya

Salah satu perwakilan mahasiswa menyampaikan terimakasih atas sambutan yang hangat kepada kami "Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Desa Netampin, terkhusus kepada Kepala Desa Netampin atas sambutan hangat dan kerjasama yang luar biasa. Kami merasa diterima dengan tangan terbuka, dan itu memberikan semangat tambahan bagi kami untuk memberikan kontribusi sebaik mungkin selama kurang lebih 1 bulan kedepan dalam kami melaksanakan  KKN di Desa Netampin."