Kunjungan Pj Bupati Barito Timur ke Bendungan Karau dan PDAM

  • Nov 07, 2023
  • Nino Dewihatrianto
  • KUNJUNGAN KERJA

Netampin, 07 Nopember 2023 – Pj. Bupati Barito Timur Indra Gunawan, S.E., M.P.A,  dalam kunjungan Kerjanya di Wilayah Kecamatan Dusun Tengan, khususnya Desa Netampin juga berkesempatan untuk mengunjungi Bendungan Karau dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat, dalam kunjungannya yang bertujuan untuk memantau kondisi bendungan dan infrastruktur pengelolaan air di wilayah tersebut.

Bendungan Karau adalah salah satu sumber daya air penting di wilayah Desa Netampin dan sekitarnya yang digunakan untuk memasok air bersih, mendukung pertanian, dan memastikan pasokan air selama musim kemarau.

Pj Bupati berkesempatan untuk melihat langsung kondisi bendungan dan berbicara dengan petugas yang bertanggung jawab atas pengelolaan sumber daya air ini. Pj Bupati menekankan pentingnya pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan. "Air adalah aset berharga bagi kita, dan kita perlu menjaga dan mengelola sumber daya ini dengan bijak, kita harus memastikan bahwa pasokan air bersih tetap berkelanjutan dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan pertanian."

Selain mengunjungi Bendungan Karau, Pj Bupati juga menginspeksi PDAM setempat yang bertanggung jawab atas distribusi air bersih ke masyarakat. Ia menekankan pentingnya pelayanan air bersih yang berkualitas bagi Masyarakat yaitu untuk memenuhi kebutuhan dasar Kita berkomitmen untuk mendukung upaya PDAM dalam memberikan pelayanan air bersih yang aman, terjangkau, dan berkualitas kepada Masyarakat.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk memastikan pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan dan pelayanan air bersih yang lebih baik bagi warganya. Dengan upaya bersama, diharapkan sumber daya air dan layanan air bersih di wilayah ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut Pj. Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur, Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Pengamat atau Juru Bendung Karau, Camat Dusun Tengah, Kepala Desa Netampin serta rombongan lainnya yang ikut serta dalam kunjungan kerja Pj. Bupati Barito Timur.