Kepala Desa Netampin Hadiri Rapat Komite SMPN Satu Atap 1 Dusun Tengah

  • Oct 13, 2023
  • Nino Dewihatrianto
  • PENDIDIKAN

Netampin, 13 Oktober 2023 – Pemerintah Desa Netampin terus memberikan perhatian dan dukungan di berbagai bidang yang ada diwilayah desa Netampin, salah satunya bidang Pendidikan yang dinilai sangat penting dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk masyarakat desa serta merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

SMPN Satu Atap 1 Dusun Tengah merupakan salah satu lembaga pendidikan yang ada didesa Netampin yang memiliki peran kunci dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak serta membentuk generasi muda yang terdidik.

Pada beberapa waktu yang lalu SMPN Satu Atap 1 Dusun Tengah  mengadakan Rapat Komite Bersama dengan orang tua/wali murid serta pemerintah desa Netampin. Rapat tersebut bertujuan untuk menyampaikan pertanggungjawaban kinerja komite selama satu tahun yang telah lewat serta mengevaluasi program-program pendidikan yang ada, membahas tantangan yang dihadapi oleh sekolah, dan merumuskan rencana tindakan kedepannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala Desa Netampin, Hepido, yang hadir langsung pada kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan Kerjasama yang baik antara pihak Sekolah dengan pemerintah desa Netampin “kami mengucapkan terimakasih atas undangan yang sudah disampaikan, ini merupakan Kerjasama yang baik yang telah dijalin antara pemerintah Desa Netampin dengan lembaga Pendidikan yang ada, dalam hal ini dari adalah Komite dan SMPN Satu Atap 1 Dusun Tengah yang ada di Desa Netampin. Kami dari pemerintah desa berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh pada dunia Pendidikan dan lembaga Pendidikan yang ada di desa Netampin. Pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik. Semua anak-anak memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan berkualitas." katanya

Dia juga menyampaikan harapannya agar kedepan bisa terus berkolaborasi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah desa Netampin "Kami berharap dapat terus bekerja sama secara lebih erat dengan lembaga-lembaga Pendidikan yang ada dalam hal membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan setiap anak mendapatkan pendidikan yang terbaik, dan saya juga menghimbau agar jangan ada anak-anak khususnya didesa Netampin yang putus sekolah” tutup Hepido.

Sementara itu Kepala SMP Negeri Satu Atap 1 Dusun Tengah, Yukarman, S.Pd, menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kinerja dan kerjasama yang ada "kami mengapresiasi atas kinerja yang luarbiasa yang sudah dilakukan dan dikerjakan oleh pengurus Komite Sekolah, dan kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang baik dari Pemerintah Desa Netampin, serta tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Komite dan Orang Tua/Wali yang selama ini sudah banyak membantu Sekolah dalam segala hal. Semoga kedepan kita bisa selalu menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dari semua pihak, khususnya Komite Sekolah dan Pemerintah Desa Netampin " 

Salah satu poin yang dibahas dalam rapat ini adalah perbaikan infrastruktur sekolah untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih nyaman dan aman bagi siswa.

Pada Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Netampin dan Ketua BPD Netampin sebagai bagian dari pemerintah desa, Kepala Sekolah dan Pengurus Komite SMPN Satu Atap 1 Dusun Tengah, staf pengajar, dan orang tua/wali siswa.